Awal dari Setiap Awal, Teman dari Semua Teman

29 Januari
Happy Milad Astina Suhesti, 
My best one, best of the best. Mbhesti, begitulah aku memanggilnya. My best friend ever. Setidaknya itu menurutku. Karena sekarang sulit memastikannya satu sama lain.
Mbak Hesti, panggilan yang menurutku terlalu panjang. Sehingga Mbhesti menjadi solusinya. Aku tak ingat sejak kapan dan bagaimana kita bertemu dan menjadi akrab seperti ini. 
Kita -atau lebih tepatnya aku- masih sangat kecil sehingga tak bisa lagi mengingat awal dari ikatan kita. Kau dua belas bulan dua pekan lebih tua dariku. Kita punya bintang yang sama, Aquarius. Mungkin dari sini juga kita tersugesti. Yang jelas, kita semakin dekat karena memiliki kesamaan-kesamaan lain dan kecocokan yang saling mengisi. 
Kau anak berprestasi di kelas. Bahkan untuk pengambilan raport pertama kali, kaulah sang juara kelas. Aku sangat kagum padamu. Hesti di peringkat 1, lantas Ayu ke 2, dan aku cukup puas dengan urutan 3 ku. Namun Bapakku ternyata tidak sebahagia aku. Entah kenapa. Yang jelas aku berusaha, pun kalian berdua. Sehingga selama 6 tahun kita sekolah dasar, nama kita bertiga sajalah yang menghiasi 3 besar kelas tiap akhir semester.
Lama tak jumpa ya Mbhes. Aku jadi individualis sejak lulus MI. Bahkan karena kita sama-sama mukim di sekolah (kau pondok aku asrama). Mungkin pertemuan kita dalam setahun hanya hitungan jari.

Comments

Popular posts from this blog

Hidup di Jogjaaaaaakankah Istimewa?

Aku Masih Gadis Yang Sama, Hanya Saja..